Kamis, 08 Januari 2009

PROSPEK CERAH DI BISNIS PROPERTI (bagian 1)

PROSPEK CERAH DI BISNIS PROPERTI (bagian 1)

Jika saya mengajak Anda untuk terjun di dunia property, mungkin Anda akan bertanya “Mengapa harus memilih bisnis property? Masih banyak bisnis lain yang lebih mudah dan cepat menghasilkan uang”.
Benar, banyak usaha bisnis yang mudah, murah, cepat menghasilkan, dan resikopun sedikit. Namun, ibarat menggali sebuah sumur,Anda akan mendapatkan banyak air dan tanah galian jika menggali lebih dalam. Setiap tingkat usaha yang Anda upayakan akan menghasilkan keuntungan dengan usaha tersebut.
Nah mengapa memilih bisnis property? Saya akan menjelaskan prospek bagus pada usaha property ini

NILAI CENDERUNG NAIK

Berbeda dengan komoditas lain, memiliki karakteristik tersendiri. Hal ini terjadi karena property berkaitan erat dengan satu hal, yaitu tanah. Tanah sudah sejak dulu dan tidak dapt diproduksi. Semakin lama,luas tanah yang kita pijak ini bukanya semakin luas,justru terasa semakin sempit, jika dulu kita masih mudah menemui hamparan sawah – ladang yang begitu luas dan lapang, kini rumah bermunculan dimana-mana bagaikan jamur disiram hujan..(puitis yah…kadang-kadang). Tanah terasa semakin sempit dan mahal. Keadaan seperti ini banyak terjadi diseputar kota-kota besar di Negara berkembang.
Ledakan jumlah penduduk terus mendorong dibangunnya rumah-rumah baru. Lahan sawah-ladang pun banyak beralih fungsi menjadi kawasan perumahan dan perkantoran. Akibatnya, nilai jual tanah menjadi naik.
Bagaimana nilai property dinegara maju yang jumlah penduduknya relative tetap? Kita ambil contoh di Singapura. Sejak merdeka sampai sekarang, jumlah penduduk Negara ini relative tetap. Namun, nilai property tetap naik. Hal ini disebabkan kegiatan perdagangan dan industri disana maju pesat.

Sementara di Indonesia, kebutuhan lahan akan terus meningkat karena dua hal sekaligus. Yaitu peningkatan jumlah penduduk dan peningkatan kegiatan perekonomian. Dengan alasan-alasan tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa nilai property secara makro di negeri kita akan cenderung meningkat setiap tahun. Eit, tunggu dulu! Jangan buru-buru Mengapa? Hal ini disebabkan nilai property secara mikro bisa juga jatuh oleh berbagai sebab. Penjelasan lebih gamblang akan saya uraikan pada posting selanjutnya

Tidak ada komentar: